Jadikan Google Analytics Sebagai Teman Baik Anda

search engine, analytics, SEO, webstats, Google Analytics, bounce rate, visitor, graphics, web statistics, web report, SEM
Sebagai pendatang baru, melangkah ke daerah search engine bisa menjadi hal yang sangat sulit, terutama jika mereka belum benar-benar berkelana ke daerah search engine sebelumnya. Butuh waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan peringkat terbaik pada search engine, kecuali bagi mereka yang lebih menyukai hal-hal yang instan dengan cara mengikuti program atau layanan SEO yang banyak beredar di internet [ Baca Juga : Layanan SEO Bulanan ] Bagi mereka yang lebih menyukai tantangan dan mau belajar banyak dari pengalaman, akan memilih sebuah cara yang bisa menunjukkan perkembangan pada website-nya, Sebagai satu contoh yaitu mereka akan menggunakan perangkat analisis yang bisa mereka pilih. Ada banyak paket perangkat analisis yang baik dan berguna di luar sana, tapi saya merekomendasikan Google Analytics untuk perangkat analisis yang bisa anda gunakan . Sangat mudah digunakan, gratis dan dapat diandalkan !

Jika Anda telah memiliki account di Google Analytics, ada beberapa daerah penting yang perlu anda perhatikan demi menunjang kebutuhan anda untuk mengetahui seberapa besar perkembangan website anda :


1. Visitor
Pada bagian Google Analytics ini, anda dapat melihat berbagai informasi spesifik pengunjung Anda. Anda dapat melihat apa jenis browser yang digunakan oleh pengunjung untuk menemukan website Anda serta  hal-hal lainnya seperti kecepatan koneksi dan jenis perangkat mobile yang digunakan pengunjung website anda ketika mereka sedang mengunjungi website Anda. Sering kali website atau fungsi dari sebuah situs web akan muncul berbeda di browser yang lain. Ini akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik untuk mengetahui unsur-unsur apa yang Anda butuhkan untuk dipakai pada website Anda untuk memastikan hal-hal yang konsisten di seluruh platform atau browser. Pada Bagian Google Analytics ini anda juga bisa melihat perangkat apa yang digunakan pengunjung dalam rangka mengunjungi website anda, entah itu perangkat komputer, desktop, maupun perangkat mobile lainnya. Selain itu, anda juga bisa mengetahui jenis provider yang digunakan oleh pengunjung anda.

2. Traffic Sources
Bagian Google Analytics ini akan menjadi teman baik Anda. Di Bagian ini, Google Analytics akan  menunjukkan apa kata kunci yang mengarahkan pengunjung, serta situs-situs yang merujuk ke website anda. Anda akan sangat memerlukan informasi ini sebagai alat ukur dan sebagai alasan untuk terus memperbaiki kinerja website anda.Pada bagian ini anda dapat melihat posisi website anda pada search engine, keyword yang digunakan pada search engine yang merujuk ke website anda serta durasi pengunjung anda dalam "menikmati" website anda.

3. Content
Bagian Content ini meliputi kecepatan loading website anda, Pada Bagian Google Analytics ini memungkinkan Anda untuk mengetahui jumlah pageview anda. Hal ini akan membantu Anda untuk menargetkan berbagai elemen di halaman tertentu dalam rangka untuk memaksimalkan efisiensi secara keseluruhan. Jika Anda melihat halaman tertentu mendapatkan banyak lalu lintas tetapi tingkat bouncing cukup tinggi Anda dapat membuat perubahan yang diperlukan untuk mengurangi tingkat bouncing yang terjadi.

Kesimpulannya adalah, Google Analytics bisa anda manfaatkan sebagai sarana belajar bagi anda untuk bisa mengetahui dan menyadari seberapa besar perkembangan website anda di mata search engine. Semakin baik posisi anda pada search engine, tentunya ini akan membawa dampak besar pada peningkatan jumlah pengunjung anda. Dengan begitu, anda akan terus mencoba untuk melakukan peningkatan kinerja website anda. Google Analytics sangat penting dan bahkan akan lebih penting ketika anda pertama kali bergerak dengan website anda dan SEO Anda menjadi sangat kuat dan komprehensif. Pelajari sekarang saat Anda memulai mengerjakan proyek website anda, sehingga Anda akan memiliki waktu yang lebih untuk memahami data yang bisa anda gunakan sebagai dasar untuk meningkatkan performa website anda.



Incoming Search :


kemeja, tutorial, busana, wanita, investasi, entry, software full version, wanita hamil, utama, obat tradisional, wifi, perseroan, komputer, senilai, rok mini, accesories, gaun, peluang bisnis, twitter, naik, bisnis sampingan, gratis, finance, informasi, elektronik, barang, video, versi, online, paket, bisnis online, gratis, kerja, agen, komunitas, menerima, kaya, lowongan, lowongan kerja, indonesia, website, bisnis internet, cerita lucu, usaha, peluang usaha, rumah audisi, gratisan, forum, gitar, android, olahraga, musim, ringan, audio,keyboard, pulsa, promo blog, herbal, pesta, software, drama, korea, puluhan, laris, foto, lagu, pegawai negeri sipil, lucu banget, ban mobil, artikel, lembaga pendidikan, high heels, download, uang, berita, perusahaan, arab, laptop, dress, kehamilan, handphone, pengalaman, data, lowongan kerja, bisnis modal kecil, berteman, akun, facebook, akun facebook, sosial media, murah,bisnis, cctv, web design, terbaru, kisah nyata, duit, ebook gratis, menerima, kaya, lowongan, hamil, video, barang, wanita, acara, olahraga, acara olahraga, hiburan, acara hiburan

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.