Tips SEO ( Search Engine Optimization ) On Page

SEO, SEO services, jasa SEO, SEO OnPage
Search Engine Optimization
Search Engine Optimization atau lebih kita kenal dengan SEO sangat penting untuk meningkatkan traffic suatu halaman website, salah satunya adalah SEO OnPage. Dengan memperhatikan pakem-pakem ataupun cara-cara meningkatkan traffic tentunya akan membuat suatu laman website dikunjungi oleh banyak orang. Berikut ini akan saya paparkan 9 Tips SEO On Page yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan traffic laman website maupun blog anda.

Perhatikan Format Aturan Penulisan Content Website / Blog Anda
Behavior Search Engine dalam membaca suatu halaman website adalah membaca suatu konten dari atas ke bawah kemudian kiri ke kanan. Urutkan sebaik mungkin penggunaan keyword pada suatu content laman website anda.

Keyword Density ( Kerapatan Keyword )
Usahakan jangan terlalu banyak menggunakan kata kunci dalam content halaman website anda karena malah bisa memicu Search Engine menjauhi laman website anda. Coba gunakan 2 hingga 7 % saja dari total semua kata dalam suatu content.


Optimalkan Penggunaan HTML Tag & Image Tag
Memaksimalkan penggunaan HTML Tag dari script halaman website anda akan sangat membantu. Misalnya saja Meta Tag, Image Tag, Content Tag dan sebagainya. Tag-tag tersebut bila dimaksimalkan penggunaannya akan sangat membantu menggiring pengunjung ke laman website anda.

Buatlah Sitemap Website Anda
Sitemap merupakan sebuah file yang terdiri dari susunan direktori seluruh laman website anda. Ini berfungsi untuk memudahkan Search Engine dalam menelusuri laman website anda.

Perhatikan Urutan Prioritas Keyword
Urutan kata kunci suatu laman yang dibaca oleh Search Engine yaitu : Nama Domain >> URL Halaman >> Title Tag >> Image Tag >> 200 kata pertama >> Kata-kata berikutnya. Cobalah mengikuti pakem tersebut dengan juga memperhatikan keyword density.


Gunakan Nama Domain Yang Mengandung Keyword
Nama domain merupakan perlambang content suatu website. Dengan menggunakan nama domain yang menggunakan kata kunci ( keyword ) tentunya Search Engine akan lebih mudah menelusuri laman website anda.

Masukkan File robots.txt Dalam Top Direktori Anda
File Robots.txt akan pertama kali dibaca oleh Search Engine ketika menelusuri laman website anda untuk melakukan sensus pada laman website anda.

Arahkan Setiap Halaman Website Yang Ada ke Halaman Beranda
Ketika pengunjung masuk ke halaman website anda melalui pencarian Search Engine, tidak semua pengunjung akan mengunjungi halaman Beranda anda. Maka dari itu, navigasi ke halaman Beranda sangat penting untuk menggiring pengunjung masuk ke Halaman Beranda.

Pelajari Teknik & Kreativitas Website Lain
Masing-masing pengelola suatu halaman website mempunyai cara dan teknik tersendiri dalam usahanya meningkatkan traffic ke laman website-nya. Pelajarilah cara yang mereka gunakan untuk bisa anda praktekkan pada website anda, yang sekaligus juga bisa anda kombinasikan dengan cara anda sendiri. Jadi, tak perlu lagi menggunakan jasa SEO.

Selamat Mencoba dan Salam Hangat untuk Seluruh Blogger Indonesia !

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.