Cara Meningkatkan Jumlah Follower Pinterest

get more follower, follower pinterest, meningkatkan follower pinterest, cara menambah follower pinterest
Seperti yang kita ketahui, Pinterest [ Baca Juga : Apa itu Pinterest ? ] adalah layanan pinboard virtual yang memungkinkan anda untuk mengupload dan membagikan objek yang menurut anda menarik kepada pengguna lain di internet. Selain itu, Pinterest juga dapat menjadi ajang promosi bagi anda yang mempunyai online shop untuk bisa setiap saat mengupdate produk anda secara real time ke Pinterest. Pinterest bisa anda jadikan sebagai katalog online produk online shop anda.

Apakah mungkin produk saya bisa laku di Pinterest ?
YA, tentu saja produk anda bisa laku di Pinterest, bahkan mungkin anda bisa kewalahan dalam melayani pesanan produk dari konsumen. Salah satu faktor penunjang popularitas dalam Pinterest adalah Follower, semakin banyak jumlah follower Pinterest anda, semakin besar pula pin dan board anda menjangkau area yang lebih luas dan mendapatkan respon yang positif dari orang lain. 

Namun, banyak orang mengeluhkan bagaimana cara menambah jumlah follower Pinterest mereka. Hal ini sangat wajar, karena ketika saat artikel ini ditulis pun, jutaan pengguna internet di seluruh dunia masih belum familiar dengan Pinterest. Para pengguna internet masih belum terlalu "melirik" layanan ini. Padahal, bagi para pemilik online shop, layanan Pinterest ini sangat bagus untuk memasarkan produk mereka. Bahkan, hanya dengan sebuah account Pinterest, para pemilik online shop bisa membuat katalog barang dagangan mereka secara real time, bahkan bagi para pengusaha yang belum bisa membuat website atau blog sebagai "alat dagang", Pinterest bisa dijadikan alternatif untuk mengembangkan usahanya agar mampu menjangkau area yang lebih luas lagi.

Di bawah ini, ada beberapa tips sederhana atau cara yang mungkin bisa anda praktekkan agar mampu meningkatkan jumlah follower Pinterest anda :

Follow Figur di Pinterest Dengan Jumlah Follower yang Banyak
Follow orang-orang atau figur di Pinterest yang mempunyai jumlah follower yang cukup banyak. Dengan begitu, kemungkinan profil anda "ditemukan" oleh orang lain akan semakin besar.

Beri "Like" dan Komentar pada Pin atau Board Orang Lain
Untuk menjalin interaksi dengan orang-orang yang berada di jangkauan anda, rajinlah memberi "Like" ataupun komentar pada Pin atau Board orang lain. Dengan melakukan "Like" ataupun commenting pada pin orang lain, setidaknya anda telah melakukan "pancingan" kepada orang tersebut untuk "mengintip" profil Pinterest anda.

Lakukan Re-Pin pada Pin Orang Lain
Hampir sama dengan point diatas, dengan melakukan re-pin, anda setidaknya telah memberikan pancingan pada orang lain untuk memberikan responnya pada anda.

Koneksikan account Pinterest anda dengan Facebook dan Twitter.
Pinterest mendukung koneksi ke Twitter dan Facebook, dengan begini anda bisa menjangkau "pasar" yang lebih luas. Why ? Seperti yang kita ketahui, dalam 3 layanan social media ini, ada konektivitas yang sangat menakjubkan. Ketika anda melakukan pinning, pin anda akan secara otomatis diforward juga ke account Twitter anda ( ini jika anda sudah melakukan setting "connect to twitter" pada profil anda ), kemudian setelah pin diforward ke Twitter, Twitter juga akan melakukan forwarding ke account Facebook anda. Menakjubkan bukan ?

Dengan melakukan sedikit cara sederhana diatas, lambat laun seiring berjalannya waktu, account Pinterest anda akan meningkat dengan sendirinya, dari sisi jumlah follower, maupun dari kualitas pin dan board anda. Maka, dengan semakin meningkatnya performa account Pinterest anda, popularitas anda di Pinterest pun akan semakin meningkat. Happy Pinning !

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.