Blog Walking, Apakah Itu ?

Mungkin sebagian anda pernah mendengar atau bahkan belum mengerti istilah blog walking, namun mungkin bagi sebagian besar blogger sudah mengerti arti istilah / kata blog walking. Sebenarnya blog walking imerupakan salah satu teknik SEO yang digunakan para blogger atau admin situs untuk menaikkan traffic / page rank blog atau situs mereka.

Adapun secara teknisnya akan saya umpamakan seperti berikut ini :

Mungkin hampir semua bloger pernah dan sering mengunjungi bloger lain bahkan anda sendiri untuk sekedar mengunjungi dan memberi komentar yang berhubungan dengan posting. Nah,disinilah mekanisme teknik ini bekerja karena dengan meninggalkan jejak berupa komentar, maupun sesuatu yang bisa menandakan adanya kunjungan anda, pasti pemilik blog tersebut akan balik mengunjungi blog anda. Mekanisme inilah yang disebut dengan blog walking itu. Selain itu, blog walking juga akan memberikan semangat bagi anda untuk menulis atau memberikan tanggapan untuk blog yang dikunjungi.

Sebenarnya masih banyak lagi teknik blog walking selain meninggalkan komentar. Diantaranya adalah tukeran link atau banner logo blog atau situs. Hal ini juga dapat dikatakan sebagai teknik blog walking. Sebenarnya inti dari teknik blog walking ini adalah memungkinkan seseorang untuk mengunjungi blog anda. Kemudian ini terjadi karena dari jejak-jejak yang anda buat atau tinggalkan di halaman yang ada di internet.

Tak hanya lewat komentar pada posting blog, anda juga bisa meninggalkan jejak kunjungan anda lewat widget berupa pesan singkat, shoutbox, cbox maupun yang lainnya. Pada widget tersebut anda bisa meninggalkan alamat halaman anda, sehingga admin maupun blogger yang anda kunjungi halamannya bisa mengunjungi halaman anda kemudian.




Akhir kata, Selamat Blog Walking, dan tingkatkan terus kualitas blogging anda !!

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.