Ada Apa Dengan Indonesia ?

Sudah tak diragukan lagi, berbagai masalah kerap dialami oleh negeri ini, dari mulai bencana alam, masalah politik, masalah keuangan, semuanya campur aduk dan datang secara beruntun. Ada Dengan Indonesia ? Kerap kali kita sebagai warga negara Indonesia bertanya-tanya, Siapa yang dapat dipersalahkan atas kondisi negeri ini ? Hanya Allah yang mengetahui...

Erupsi Merapi, Erupsi Bromo, Tsunami Mentawai, Kasus Gayus, Bebasnya Ayin adalah sebagian kecil problema yang dialami negeri ini. Masih banyak lagi problem yang menghantui negeri ini. Sepertinya ujian berat tengah menimpa negeri ini. Lalu kapan semua ini berakhir.

Saya sendiri pun kadang berpikir, apa yang bisa saya lakukan untuk membantu memulihkan keadaan negeri ini. Tak hanya bencana dan masalah politik yang menghantui, namun juga Kemiskinan !

Keadaan Ekonomi masyarakat Indonesia kian hari kian memburuk ( itu menurut pengamatan saya bro ! ) Lapangan kerja yang semakin sedikit, banyaknya upah pekerja di bawah UMR ( termasuk saya... ), Sulitnya persaingan pasar dan makin naiknya harga bahan pokok membuat masyarakat kian tercekik, tak heran bila masyarakat harus benar-benar membanting tulang demi sesuap nasi. Tak jarang pula anak-anak harapan masa depan bangsa harus meninggalkan bangku sekolah demi mencari penghidupannya...


Potret kemiskinan Masyarakat Indonesia



Betapa mirisnya melihat pemandangan seperti ini



Susahnya mencari sesuap nasi...


Apa yang harus kita lakukan demi kesejahteraan kita bersama ??? Demonstrasi sudah sering kita lakukan, mediasi pun harus dilakukan, namun apa hasilnya ??? NIHIL... Negeri Indonesia ini sepertinya sudah tak bersahabat bagi masyarakat yang kurang mampu, mereka terus saja ditekan oleh keadaan ekonomi yang kian mencekik.

Maka dari itu, marilah kita mencoba untuk sesekali melihat ke bawah, betapa mirisnya melihat keadaan masyarakat Indonesia yang semakin buruk. Marilah kita saling bantu-membantu dengan mengesampingkan kepentingan pribadi demi kesejahteraan Indonesia. Hidup Indonesia-ku !!!







Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.