Mengenal Fitur-Fitur Google+

Google+, fitur Google+, Google+ features, Layanan Google+
Memang tak diragukan lagi bahwa fitur-fitur Google+ mirip dengan social networking lain yang telah ada saat ini, Meskipun memang tetap ada perbedaan entah itu dari sisi Interface, maupun teknologi yang disisipkan. Layanan social networking Google+ ini mempunyai fitur-fitur diantaranya yaitu :


Circles
Circles memungkinkan user untuk mengorganisir kontak ke dalam group untuk disharingkan ke layanan maupun produk Google lainnya.

Google +1
Tombol +1 ini memungkinkan user untuk memberikan rekomendasi kepada rekan maupun pengguna lain atas suatu item yang dikehendaki.
Stream
Fitur Google+ yang satu ini memungkinkan user melihat update dari Stream pada Circle mereka, updatenya sama dengan Facebook News Feed. Kotak input yang ada memungkinkan user memasukkan update status menggunakan ikon untuk upload atau sharing video dan foto.

Sparks 
Sparks ini adalah front-end dari Google Search, memudahkan user melakukan identifikasi topik-topik menarik untuk disharingkan kepada pengguna lain. Fitur inilah yang saat ini tidak dapat dilakukan Facebook yaitu memberikan pengguna aliran informasi instan yang relevan untuk dibagi bersama teman.

Huddle
Fitur Google+ yang satu ini tersedia pada Android, iPhone dan SMS device untuk berkomunikasi melalui Instant Messenger.

Hangouts
Fitur ini merupakan tempat untuk memfasilitasi group video chat ( maksimal 10 user per sessionnya ) namun meskipun begitu, siapapun di web dapat bergabung jika mereka mempunyai URL Hangout yang unik.

Instant Upload
Khusus fitur ini ditujukan untuk Android Mobile Device yang memungkinkan user menyimpan foto maupun video di private album untuk disharingkan di lain waktu.

Kita nantikan saja apa yang akan diberikan oleh Google+, mengingat Google selalu dapat melibas para pesaingnya dalam urusan pengembangan layanan.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.