Review Samsung Galaxy Note II N7100


Perhatian smartphone Android sekarang sudah tertuju kepada Samsung, karena vendor asal negri gingseng ini merupakan pimpinan pasar untuk perangkat Android. Kemunculan perangkat varian baru yang disebut Phablet (phone-tablet) Samsung luncurkan Galaxy Note pertamanya terbilang sukses. Menembus 10 juta unit, sejak diperkenalkan Oktober tahun lalu, akhirnya Samsung menelurkan generasi keduanya yang disebut dengan code name (N7100). Apa saja perbedaannya?

Dimensi: 151.1 x 80.5 x 9.4 mm, 183 gram; full touchscreen; Hyperglaze technology; Material plastik dan corning gorilla glass 2; 3.5mm audio jack, mic sekunder; tombol power/lock; mic utama, port microUSB, slot S Pen Stylus; volume rocker (sekeliling ponsel dari sisi atas) 1 tombol fisik  home dan 2 tombol sentuh di bawah layar (menu  dan back)

Jika dilihat dari bentuknya Note dua malah lebih mirip dengan galaxy S III. Hal ini nampak pada komposisi tombol dan port yang identik. Yang membedakan adalah dengan penambahan port S Pen pada Note II.

Dibandingkan pendahulunya, Note II sedikit lebih bongsor alias tinggi namun lebih ramping.  Seperti halnya Galaxy S III, Note II juga menggunakan finishing Hyperglaze yang memberi tampilan glossy mewah pada back cover ponsel ini. Penggunaan material plastik pada ponsel ini bisa dipahami, mengingat pilihan bahan yang lebih mewah pasti akan berdampak pada penambahan bobot. Note II dibekali layar lebih luas dan baterai dengan tambahan daya yang cukup signifikan dibanding pendahulunya, namun penambahan bobotnya hanya terpaut sekitar 5 gram saja.

Sumber : TabloidPulsa

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.