WD My Passport Ultra - Hard Disk Eksternal Tipis mulai dijual di Indonesia

WD My Passport Ultra - Hard Disk Eksternal Tipis mulai dijual di Indonesia. Produsen media penyimpanan PC, Harddisk ternama Western Digital (WD) meluncurkan sebuah Hard Disk Eksternal Tipis dengan nama WD My Passport Ultra di Indonesia. Tampaknya, Western Digital merancang My Passport Ultra agar cocok untuk mendampingi ultrabook yang saat ini menjadi tren di dunia termasuk Indonesia.

Western Digital mebekali My Passport Ultra ini dengan perangkat lunak WD SmartWare Pro yang berfungsi untuk membuat backup data pengguna. Perangkat lunak WD SmartWare Pro ini telah terhubung dengan layanan cloud storage Dropbox. Pengguna dapat melakukan backup data ke layanan Dropbox atau ke perangkat My Passport Ultra sendiri.


Western Digital sangat memperhatikan keamanan data milik penggunanya dengan menghadirkan fasilitas enkripsi data yang berbasis software maupun hardware dan juga menyediakan opsi password untuk menjaga keamanan data di Harddisk Eksternal ini.

Salah satu kelebihan hard disk eksternal My Passport Ultra ini adalah dukungan standar port USB versi terbaru, yakni USB 3.0. Port USB 3.0 ini mampu menghasilkan kecepatan transfer yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan USB 2.0 yang banyak digunakan saat ini. Kecepatan USB 3.0 ini secara teori mampu mencapai 4,8Gbps.

Hard disk eksternal My Passport Ultra saat ini baru tersedia dua varian, yakni 500GB yang dijual dengan harga Rp 689.000 dan varian 1TB dengan harga Rp 925.000. Western Digital juga memberikan garansi 3 tahun untuk produk My Passport Ultra ini.

Nah, itulah tadi informasi mengenai WD My Passport Ultra - Hard Disk Eksternal Tipis mulai dijual di Indonesia. Semoga bermanfaat

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.