Bocoran Samsung Redwood GT-i8800 - Smartphone Tizen OS pertama

Bocoran Samsung Redwood GT-i8800 - Smartphone Tizen OS pertama. Tizen OS yang merupakan sebuah Operating System berbasis Linux hasil kerjasama Intel dengan Samsung ini nampaknya akan segera digunakan di smartphone besutan Samsung. Pasalnya Samsung kini sedang mempersiapkan sebuah Smartphone pertama dengan Tizen OS sebagai Operating Systemnya. Adapun smartphone Tizen OS pertama yang bocor di internet diberi label Samsung Redwood GT-i8800.

Spesifikasi Samsung Redwood GT-i8800 ini masih belum diketahui detailnya, tetapi smartphone ini mengusung layar dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dan ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A9. Sayangnya, belum diketahui chipset apa yang digunakan oleh smartphone Redwood GT-i8800 ini.


Smartphone Redwood GT-i8800 yang merupakan smartphone pertama berbasis Tizen OS ini ternyata juga mengusung fitur khas Samsung, salah satu di antaranya adalah S Voice. Jika pada jajaran Samsung Galaxy pengguna cukup berkata “Hi, Galaxy” untuk mengaktifkan S Voice, maka pada Redwood GT-i8800 pengguna cukup mengucapkan “Hi, Tizen” dan S Voice pun aktif.

Sementara itu, Sistem operasi Tizen OS ini menggunakan antarmuka yang dibuat dengan HTML5, sama dengan Firefox OS. Tak hanya itu, Samsung menjanjikan Tizen OS sebagai sistem operasi yang benar-benar open source. Namun, sampai saat ini belum diketahui fitu-fitur lain yang ditawarkan oleh Redwood GT-i8800 ini. Dari berbagai spekulasi yang beredar, nampaknya smartphone ini akan diluncurkan secara resmi pada akhir tahun 2013 ini.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Bocoran Samsung Redwood GT-i8800 - Smartphone Tizen OS pertama. Semoga bermanfaat

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.