Warga Pilih Rental Mobil untuk Mudik Lebaran

Warga Pilih Rental Mobil untuk Mudik Lebaran - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang membuat sejumlah harga bahan pokok melambung tinggi membuat masyarakat berpikir ulang untuk membeli mobil menjelang Lebaran tahun ini. Warga lebih memilih untuk menyewa mobil untuk mengantar keluarga mudik ke kampung halaman, dibanding membeli mobil bekas.

Salah satu pemilik Sewa Mobil Solo mengatakan, meski mengalami penurunan dibanding tahun lalu, 15 mobil yang disewakannya sudah dipesan seluruhnya untuk Hari Lebaran.



"Masih tetap lumayan minat masyarakat menyewa mobil di Rental Mobil Solo, tapi lebih menurun dibanding tahun lalu. Mungkin karena pengaruh kenaikan harga BBM. Banyak pelanggan kami yang mengaku berat dengan harga BBM sekarang, ditambah lagi karena belum ada kepastian libur," katanya saat ditemui di kantornya.

Dikatakan, tahun lalu, pada dua minggu sebelum lebaran, sebanyak 20 mobil di Persewaan Mobil Solo yang dialokasikan untuk disewakan telah dipesan untuk mudik. Sementara untuk musim mudik tahun ini, seluruh mobil baru habis dipesan sembilan hari menjelang lebaran. "Tahun lalu, masuk minggu kedua puasa sekitar 20 unit sudah habis dipesan, kalau tahun ini masuk minggu ketiga baru habis. Padahal tahun ini cuma 15 unit mobil yang disewakan sehari-hari dari 50 unit yang kami miliki," jelasnya.

Dikatakannya, seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk musim mudik tahun ini pihaknya memberlakukan sistem paket penyewaan. Meski harga sewanya menjadi lebih mahal dibanding hari biasa, Dewi mengatakan, hal itu tidak menyurutkan minat pembeli. "Setiap tahun kami selalu menggunakan sistem paket 10 hari. Dibanding hari biasa, ada kenaikan sekitar Rp 100.000 per hari," ungkapnya.

Dijelaskan, pada hari biasa setiap mobil Rent Car Solo Toyota Avanza, atau Suzuki AVP disewakan seharga Rp 350.000. Sementara untuk mobil Toyota Innova Rp 600.000. Pada musim lebaran, pihaknya menawarkan paket dengan minimal 10 hari seharga Rp 4,5 juta mobil Avanza dan AVP disewakan, dan Rp 6 juta untuk jenis Innova.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.