Fujitsu Kembangkan Secure USB Memory Device

fujitsu, Secure UsB Memory Device, File Redirect Technology, USB, Flashdrive
Para Produsen selalu memperhatikan masalah keamanan data dalam suatu harddisk ataupun USB Flashdrive. Maka dari itu, baru-baru ini Fujitsu telah mengumumkan produk USB Falshdrive yang sedang mereka kembangkan saat ini, yaitu Secure USB Memory Device serta aplikasi ( software ) File Redirect Technology. Secure USB Memory Device sendiri adalah sebuah USB yang didalamnya ditanam sebuah processor dan baterai. Flashdisk ini akan ini akan menghapus secara otomatis data yang ada di dalamnya apabila digunakan pada komputer yang belum terdaftar atau selama jangka waktu tertentu. Hal ini sangat membantu andaikan USB anda jatuh ke tangan orang yang salah.

Selain Secure USB Memory Device, Fujitsu juga mengembangkan aplikasi yang akan disandingkan dengan Secure USB Memory Device yaitu File Redirect Technology. Aplikasi ini memungkinkan data tidak akan bisa dicopy ke dalam suatu komputer manapun kecuali ke komputer yang sudah didaftarkan sebelumnya. Bahkan, aplikasi ini juga mampu melarang sebuah file dikirim melalui sebuah e-mail. Selain itu juga bisa melarang melakukan upload ke suatu server.

Kedua teknologi ini nantinya diharapkan bisa membuat suatu perusahaan tidak terlalu khawatir dengan data-data mereka andaikan jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.   

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.