Tips Meningkatkan Earning Affiliate Amazon

meningkatkan earning affiliate amazon, affiliate amazon, amazon affiliate program
Meningkatkan earning Affiliate Amazon adalah suatu hal yang sangat penting bagi seseorang yang memasarkan produk dari Amazon. Dalam hal ini, banyak cara yang digunakan oleh para Internet Marketer. Ada yang menggunakan puluhan bahkan ratusan blog untuk memperluas jangkauan pasar mereka, ada juga yang menggunakan trik-trik "jahil" dalam pemasaran mereka. Sebenarnya, dalam hal ini ada beberapa point penting yang perlu diperhatikan agar earning Affiliate Amazon dapat melejit dalam waktu yang cukup singkat.


Di bawah ini, akan saya jelaskan beberapa point yang mungkin bisa anda manfaatkan sebagai sarana untuk meningkatkan earning affiliate Amazon anda :

Membedakan Tracking ID Affiliate Amazon
Bedakan tracking ID pada setiap blog / website Amazon anda. Misalnya setiap satu blog mempunyai 1 tracking ID. Dengan membedakan tracking ID ini, anda bisa mengetahui dengan jelas, mana situs yang sangat berpotensi menghasilkan penjualan dan earning paling banyak diantara situs yang lainnya. Kita bisa melihat secara detail statistik yang dihasilkan pada masing-masing tracking ID. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan sebuah trend atau pola yang terjadi pada saat kita menggali informasi yang didapat dari statistik tersebut.

Fokus pada Satu Jenis Produk
Kebanyakan para Affiliate Amazon mengincar barang-barang elektronik untuk dipasarkan, hal ini wajar karena elektronik adalah barang dengan earning Amazon yang cukup besar. Namun, elektronik mempunyai beberapa jenis barang serta mereknya. Dalam hal ini, kita bisa memilih satu jenis barang saja yang akan kita pasarkan. Misalnya saja Tablet yang akhir-akhir ini sedang menjadi primadona. Dengan fokus pada satu jenis barang saja, kita bisa melakukan eksplorasi lebih mendalam pada target produk tersebut. Nantinya, kita akan sangat menguasai semua detail barang tersebut, dan akan menguntungkan bagi kita dalam membuat sebuah penggambaran produk dalam content yang kita gunakan untuk mempromosikan barang tersebut.

Mempromosikan Produk Turunan
Setelah kita fokus pada satu jenis produk yang akan kita promosikan, kita bisa sedikit mengembangkan market Amazon kita. Yaitu dengan mempromosikan barang yang berkaitan dengan 1 jenis produk yang kita promosikan. Misalnya saja jika anda telah memutuskan untuk mempromosikan Tablet, anda bisa membuat blog yang mempromosikan aplikasi-aplikasi untuk Tablet, ataupun aksesoris untuk Tablet. Keuntungan besar bagi kita, setelah mendapat earning dari satu produk utama, kita juga bisa meningkatkan earning affiliate Amazon kita dengan menjual barang yang berkaitan dengan produk utama. Anda pun bisa melihat bahwa Amazon pun melakukan cara seperti ini, detailnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini :

meningkatkan earning affiliate amazon, affiliate amazon, amazon affiliate program

Ketika kita membuka halaman deskripsi lengkap pada sebuah produk di Amazon, di bagian bawah akan ada produk-produk lain yang berkaitan dengan produk utama yang biasanya orang akan juga membeli produk tersebut jika produk utama telah terbeli . ( Lihat pada bagian "Frequently Bought Together" )

Dengan memperhatikan 3 point diatas secara detail dan terencana, anda bisa meningkatkan earning affiliate Amazon anda dalam waktu yang relatif singkat. Namun, selain 3 hal diatas, anda juga perlu bereksplorasi lebih jauh agar anda mampu mendapatkan ide-ide kreatif dan cemerlang sehingga anda akan menjadi seorang yang menguasai bidang affiliate Amazon. Jangan takut untuk mencoba suatu hal yang baru, semua ini demi sebuah peningkatan, peningkatan dalam ilmu yang anda kuasai, dan tentunya peningkatan dalam earning affiliate Amazon anda. 

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.