Keuntungan List Building dalam Internet Marketing

keuntungan list building, benefit of list building, list building, buyer list
Sebelum kita mengerti tentang Keuntungan List Bulding dalam Internet Marketing, mari kita lihat sejenak apa itu List Building dalam dunia Internet Marketing. List Building adalah suatu usaha dimana kita mengumpulkan data berupa Nama dan E-mail, yang nantinya akan kita gunakan untuk mempromosikan barang atau layanan melalui E-mail, sehingga si penerima e-mail dapat melakukan follow up pada barang atau layanan yang telah kita tawarkan / promosikan. Biasanya, seorang internet marketer melakukan list building dengan menggunakan sebuah landing page. Dalam sebuah landing page tersebut, seorang pengguna internet akan diminta memasukkan nama dan e-mail pada form yang telah disediakan jika ingin mengetahui detail dari penawaran pada landing page tersebut.

List Building ini sangat menguntungkan bagi seorang Internet Marketer, khususnya bagi seorang Internet Marketer yang mengikuti CPA Network [ Baca Juga : Pengertian CPA Marketing ]. Mengapa ? Karena seorang affiliate CPA akan sangat membutuhkan banyak list e-mail untuk mempromosikan barang / layanan. Semakin banyak list yang mereka punyai, semakin besar peluang mereka untuk mendapatkan komisi atas hasil penjualannya.

Lalu, apa saja keuntungan dari List Building dalam Internet Marketing ?

Menghemat Biaya Promosi
Dengan List Building, anda cukup mengeluarkan uang untuk layanan Autoresponder sebagai sarana mengirimkan sales letter anda via e-mail. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat website promosi dalam jumlah yang banyak.

Pelanggan Yang Tetap dan Potensial
Dengan mempunyai daftar List e-mail yang cukup banyak, anda bisa mengklasifikasikan e-mail buyer yang menguntungkan bagi anda. Sehingga akan menjadi buyer list yang cukup potensial dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Membangun Authority
Dengan list building, anda bisa membangun sebuah personal branding, dimana kepercayaan orang akan sangat dipertaruhkan disini. Jika anda sudah mendapatkan e-mail list buyer, kemudian apa yang anda tawarkan kepada list anda sangat menarik, nantinya list anda akan menjadi sebuah pasar yang potensial bagi anda. Yang dapat memberikan sebuah keuntungan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Meraih Pendapatan Maksimal dalam Waktu Yang Singkat
Seperti yang kita ketahui, e-mail mampu mengirimkan informasi dalam waktu yang sangat singkat. Misalnya saja anda mempunyai sebuah produk, dan langsung anda tawarkan ke seluruh e-mail list anda. Ternyata, produk anda mendapatkan respon positif, maka biasanya mereka langsung akan melakukan pembelian lewat sales letter yang anda kirimkan via e-mail tersebut.


Ada sebuah ungkapan yang menggambarkan seberapa besar keuntungan List Building dalam Internet Marketing, The Money is in The List. Tentu saja ungkapan ini bukan isapan jempol belaka, banyak para master di bidang Internet Marketing yang sudah merasakannya, mereka mampu mencetak pendapatan hingga ribuan bahkan puluhan dollar dari buyer list yang mereka miliki. Dan itulah bukti nyata sebuah keuntungan List Building dalam Internet Marketing.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.