Cara & Tips Mendapatkan Backlink .EDU Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink .EDU Berkualitas - Backlink merupakan salah satu hal dan element yang sangat penting untuk membuat posisi kita di search engine, yang mana setelah kita membuat konten yang fresh, original dan berkualitas, backlink menjadi faktor pendukung dalam menentukan posisi kita di search engine. Dengan backlink-backlink yang berkualitas, tentunya ini akan membantu mendongkrak posisi anda di search engine, terutama Google. Menurut para pakar, salah satu yang bisa menjadi backlink yang berkualitas adalah backlink yang berasal dari situs berdomain .EDU. Nah, pada posting kali ini, saya akan memberikan Cara & Tips Mendapatkan Backlink .EDU Berkualitas.


Cara Mendapatkan Backlink .EDU Berkualitas
Berikut ini adalah cara mendapatkan target backlink .EDU yang bisa anda terapkan dalam query pencarian Google. Sehingga anda bisa menentukan target yang tepat.

1. EDU Backlink Dari Blog
Masuk ke Search Google lalu ketikkan berikut :
 site:.edu inurl:blog “post a comment -"you must be logged in"-"comments closed" 

Nah, agar lebih spesifik ke keyword target yang anda tuju, masukkan query berikut dalam search Google :

site:.edu inurl:blog “post a comment -"you must be logged in"-"comments closed""keyword anda"

Berikan komentar yang relevan dengan artikel di dalamnya, setelah itu lakukan ping postingan tersebut menggunakan Pingomatic


2. Moodle EDU Backlink
Masuk ke Search Google lalu ketikkan query berikut :
site:.edu inurl:login "Login here using your username" "For full access to courses you'll need to take a minute to create a new account for"

Buatlah account pada salah satu atau beberapa situs yang tampil pada hasil pencarian query diatas. Masuklah ke bagian profil anda, lalu berikan link situs anda pada profil tersebut. Bisa dengan metode anchor link. Jangan lupa untuk melakukan ping lagi ke Pingomatic setelah anda melakukan update profil.

3. EDU Discussion Board
Masuk ke Search Google lalu ketikkan berikut :
site:.edu "From" "date" "time" "Remote Name" "last changed"

Setelah itu tinggalkan reply komentar pada salah satu situs yang tampil pada hasil pencarian query diatas. Dan yang paling penting jangan lupa tinggalkan link anda disana.

4. Forum EDU Backlink
Masuk ke Search Google lalu ketikkan berikut :
site:.edu "Page 1 of 1" "Select sort method" "joined" "Website"

Sama seperti langkah diatas. Register terlebih dahulu pada salah satu forum diatas. Lalu masuk ke bagian profil, dan editlah profil anda disana. Dan jangan lupa tinggalkan link situs anda disana. Beberapa forum memperbolehkan meninggalkan link. jangan lupa setelah itu lakukan ping profil anda melalui Pingomatic.

5. Comment  LUV
Masuk ke Search Google lalu ketikkan berikut :
intext:”comment luv enabled” intext:” ent comments

Sama seperti cara diatas. Tinggalkan komentar yang baik agar tidak dianggap spam. lalu ping postingan tadi dengan bantuan Pingomatic.



Tips Mendapatkan Backlink .EDU Berkualitas
Salah satu cara paling mudah dalam mencari backlink adalah dengan meninggalkan komentar pada situs target. Namun apakah semudah itu ? Ternyata tidak. Seringkali kita melakukan / meninggalkan komentar pada suatu situs, namun setelah beberapa hari kita mengecek apakah komentar kita sudah ditampilkan, ternyata komentar kita tidak tampil. Kenapa ?

1. Komentar yang anda tinggalkan hanya sebatas komentar singkat, seperti "nice post", "visit here", "thanks", "thanks for your information", "nice blog" dan lain-lain. Komentar yang sangat singkat seperti ini tidak disukai oleh situs-situs berkualitas layaknya situs .EDU.

2. Komentar yang anda tinggalkan tidak relevan atau tidak sesuai dengan konten. Meskipun komentar yang anda tinggalkan terdiri dari beberapa kalimat, namun jika komentar yang anda tinggalkan tidak sesuai dengan konten atau artikel tersebut, tentu saja sang Admin situs tersebut tidak berkenan untuk menampilkan komentar anda.

Hal yang paling penting, yang perlu anda ingat adalah, "tinggalkan komentar yang sesuai dengan penjelasan singkat". Anda tidak perlu meninggalkan komentar yang terdiri dari banyak kalimat yang cukup panjang. 2-3 kalimat pun, jika komentar anda sangat relevan dengan konten, maka sang Admin pun akan dengan senang hati menampilkan komentar anda. Dengan begitu, link situs anda yang anda tancapkan disana, akan menjadi backlink yang berkualitas. Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang Tips Berkomentar untuk mencari backlink berkualitas pada situs .EDU dan .GOV

Untuk lebih mempermudah anda dalam mendapatkan backlink .EDU yang berkualitas, sebelumnya saya pernah posting tentang daftar situs dan forum .EDU dengan pagerank tinggi yang mungkin bisa anda jadikan target untuk mencari backlink. Silahkan baca artikel sebelumnya tentang Daftar Situs dan Forum .EDU High Pagerank.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.