Cara Mengubah Tampilan Animasi Booting di Handphone Android Anda

Cara Mengubah Tampilan Animasi Booting di Handphone Android Anda - Di handphone berbasis Android, Anda juga bisa mengubah tampilan animasi booting. cara untuk mengubahnya pun juga tidak terlalu susah, dan Anda tidak harus memiliki kemampuan ahli untuk melakukan hal ini. Namun sebelum melakukannya, terdapat syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Syarat tersebut adalah handphone Anda harus dalam kondisi root terlebih dahulu. Kenapa? Karena dengan mengganti animasi booting di handphone Android, Anda melakukan perubahan di file system perangkat Android Anda.

Kemudian, syarat selanjutnya adalah anda juga harus menginstall aplikasi Root Explorer. Aplikasi ini adalah tool wajib yang dimiliki oleh pengguna Android yang sudah di root. Selain itu, tool ini adalah media untuk mengakses file system. Aplikasi ini anda bisa mengunduhnya di Google Play dengan membayar sebesar $4 USD.

Setelah dua syarat tersebut telah dipenuhi, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

1. Anda lebih dulu harus mengunduh animasi booting untuk handphone atau tablet Android Anda. Anda bisa mencarinya di Google dengan keyword boot animation atau mengunduh salah satu pilihan yang ada di sini.

2. Masukkan file hasil unduhan Anda ke SDcard.

3. Jalankan aplikasi Root Explorer, dan masuk ke System/Media. Jangan lupa ubah mode R/W menjadi R/O. Di situ, Anda akan menemukan file bernama bootanimation.zip.Jangan lupa untuk membackup file tersebut. Namun terkadang Anda tak akan menemukan file apapun di situ, seperti yang telah dicoba oleh Btekno.

4. Rename file hasil unduhan Anda menjadi bootanimation.zip dan taruh di folder System/Media.

5. Reboot, dan handphone Android Anda sudah memiliki animasi baru pada saat booting.

Silahkan lihat hasilnya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda para pengguna handphone Android untuk bisa memodifikasi tampilan bootingnya.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.