Gigabyte BRIX - Komputer Mini dari Gigabyte resmi diluncurkan

Gigabyte BRIX - Komputer Mini dari Gigabyte resmi diluncurkan. Gigabyte akhirnya secara resmi meluncurkan sebuah Komputer Mini dengan konsep yang mirip prototype Intel NUC (Next Unit Computing) dan mengusung ukuran cukup mungil yang diberi label Gigabyte BRIX. Gigabyte BRIX ini adalah sebuah ultra-compact HTPC (Home Theater Personal Computer).

Spesifikasi yang diusung Komputer Mini dari Gigabyte ini tak main-main. Sektor dapur pacu, komputer mini Gigabyte BRIX ini terdiri dari beberapa varian berdasarkan prosesor yang digunakan, yakni Intel Celeron 1007U, Core i3-3227U, Core i5-3337U, dan varian tertinggi ditenagai oleh Core i7-3537U.

Gigabyte BRIX ini mengusung dimensi 29,9 x 107,6 x 114,4mm yang dilengkapi dengan berbagai fitur konektifitas yang cukup canggih, yakni HDMI, mini DisplayPort, WiFi, dan dua buah port USB 3.0. Komputer mini Gigabyte BRIX ini akan sangat cocok digunakan pada ruangan yang sempit.


Komputer mini Gigabyte BRIX ini juga dilengkapi dengan dua buah slot SO-DIMM yang mampu menampung memori hingga maksimal 16GB jenis DDR3. Sayangnya, karena ukurannya yang kecil, komputer mini Gigabyte BRIX ini hanya dapat menggunakan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) 2,5 inci.

Dari kabar yang beredar, Gigabyte BRIX ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini, namun hingga sekarang belum ada informasi jelas mengenai harga dari komputer mini ini. Yang pasti nanti harga yang ditawarkan sesuai dengan prosesor yang digunakan, semakin tinggi seri prosesor yang digunakan, maka akan semakin tinggi harganya.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Gigabyte BRIX - Komputer Mini dari Gigabyte resmi diluncurkan. Semoga bermanfaat

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.