Liberty Reserve Tutup - Penyebab Liberty Reserve ditutup

Liberty Reserve Tutup - Penyebab Liberty Reserve ditutup. Salah satu Online Payment Terpopuler di dunia saat ini, Liberty Reserve secara resmi ditutup. Online Payment ini ditutup karena dianggap spam dan terlibat kasus pencucian uang yang menyebabkan pemiliknya kini ditangkap oleh kepolisian. Arthur Budovsky sang pemilik telah diringkus di Spanyol. Ia sendiri adalah warga naturalisasi Kosta Rika dan telah menanggalkan statusnya sebagai warga Amerika Serikat.

Kantor Liberty reserve sendiri yang berada di Kosta Rika sebenarnya sudah ditutup sejak tahun 2011 silam, namun Liberty Reserve dalam web masih terus beroperasi hingga benar-benar dibekukan pada beberapa hari yang lalu. Sang Pemilik, Arthur Budovsky sendiri telah dijatuhi hukuman pada tahun 2007 dengan lima tahun masa percobaan. Saat itu, Ia mengaku bersalah di pengadilan New York atas tuduhan bisnis keuangan ilegal mirip Liberty Reserve.


Para analis pun nampaknya mendukung langkah penutupan Liberty Reserve ini. Mereka mengatakan jika asal muasal Liberty Reserve tidak jelas. Online Payment ini digunakan untuk hal-hal yang ilegal seperti memindahkan dana dalam jumlah besar secara terselubung. Umumnya, para hacker yang menggunakan jasa layanan ini.

Namun yang lebih ironis, pencucian uang yang didakwakan diduga tidak berasal dari transaksi halal karena diiindikasikan sumber uang yang ada di Liberty Reserve berasal dari cybercrime dan konten pornografi.
Kemudian Para analis yakin jika berakhirnya Liberty Reserve akan mengakibatkan perubahan cukup besar dalam perekonomian cybercrime. Sebab, dana yang saat ini dibekukan jumlahnya tidak sedikit.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Liberty Reserve Tutup - Penyebab Liberty Reserve ditutup. Semoga bermanfaat

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.