Linux Mint 15 Olivia - Fitur baru Linux Mint 15 Olivia

Linux Mint 15 Olivia - Fitur baru Linux Mint 15 Olivia. Linux mint sebagai salah satu distro linux paling populer saat ini baru-baru ini merilis versi terbaru mereka yakni Linux Mint 15 yang diberi sandi Olivia. Kehadiran Linux Mint 15 Olivia ini menjadi penerus dari generasi Linux Mint sebelumnya yakni Linux Mint 14 Nadia yang diluncurkan pada oktober 2012 silam.

Sebagai varian baru Linux Mint 15 Olivia ini tentu saja membawa perubahan-perubahan baru khususnya di bagian fiturnya. Meski demikian, Linux Mint 15 Olivia ini masih membawa ciri khas distro Linux Mint yang datang dengan tampilan antarmuka yang cantik dan mudah digunakan. Selain itu, Linux Mint 15 Olivia ini juga masih mengusung dua desktop utama, yakni Cinnamon 1.8 dan Mate 1.6 dengan menggunakan kernel Linux 3.8 dan merupakan keturunan dari distro Ubuntu 13.04.

Adapun Fitur baru yang cukup menonjol dari rilis Linux Mint 15 Olivia ini adalah hadirnya Software Sources dan Driver Manager. Software Source baru di Linux Mint 15 Olivia ini mengusung nama MintSources yang memudahkan pengguna untuk mengorganisasi dan menginstalasi repositori dan aplikasi.


Fitur Driver Manager memudahkan pengguna untuk memilih driver yang tersedia untuk perangkat keras yang digunakan. Tak hanya itu, Driver Manager ini juga memberikan informasi driver yang saat ini digunakan dan update driver jika tersedia update terbaru.

Sementara dari tampilan, Linux Mint 15 Olivia ini hadir dengan fitur GTK greeter yang dapat diganti theme-nya dan ada juga HTML greeter yang telah mendukung HTML5, CSS, WebGL, dan JavaScripts untuk menghadirkan layar login yang interaktif.

Adapun spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk menjalankan OS ini adalah
  • Prosesor x86 Intel atau AMD baik 64 bit maupun 32bit.
  • 512 MB RAM, direkomendasikan memori RAM sebesar 1GB untuk kenyamanan penggunaan.
  • Ruang kosong hardisk sebesar 5GB.
  • Kartu grafis dan monitor dengan resolusi minimal 800 x 600 piksel.
  • CD/DVD drive dan port USB.
Nah, itulah tadi informasi mengenai Linux Mint 15 Olivia - Fitur baru Linux Mint 15 Olivia. Ingin mencoba distro linux ini ? Langsung saja download di http://kambing.ui.ac.id/iso/linuxmint/stable/15/

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.