Multiply Tutup, Sarankan Pengguna untuk beralih ke TokoBagus

Multiply Tutup, Sarankan Pengguna untuk beralih ke TokoBagus.  31 Mei 2013 kemarin menjadi hari terakhir untuk situs Social Ecommerce, Multiply untuk beroperasi, pasalnya semenjak saat ini Multiply resmi ditutup. Tak hanya sekedar ditutup, Multiply juga menghentikan usaha nya selama ini. Uniknya, Situs yang memiliki cabang di Indonesia dan Piliphina ini menyarankan penggunanya untuk beralih ke situs toko online lain yakni TokoBagus,com untuk Indonesia dan Sulit.com.ph untuk Piliphina.

Berita akan ditutupnya Multiply ini sebenarnya sudah lama berhembus jauh-jauh hari sebelumnya. Situs social ecommerce ini pun sudah mewanti-wanti penggunanya untuk migrasi. Kini, setelah resmi ditutup Multiply menyarankan dua situs pilihan. Lalu mengapa Multiply menyarankan penggunanya di Indonesia untuk beralih ke TokoBagus ?

TokoBagus adalah situs jual beli online nomor satu di Indonesia. Situs ini ternyata miliki investor yang sama dengan Multiply dan Sulit.com.ph. Adalah Myriad International Holding (MIH)/Naspers sosok investor tersebut. Sedangkan Sulit.com.ph adalah situs ecommerce pula namun berasal dari Filipina. Kedua situs yang disarankan sama-sama miliki layanan iklan baris. Itulah mengapa mungkin Multiply menyarankan kedua situs ini.


Salah satu kekhawatiran yang muncul setelah penutupan Multiply yakni pengaruhnya terhadap industri ecommerce tanah air. Namun hal tersebut menurut analis tidak begitu memengaruhi. Andi S Boediman, pemerhati bisnis internet sekaligus direktur perusahaan pemodal ventura Ideosource berpendapat jika penutupan Multiply akan berikan dampak positif.

Di sisi industri, kata dia, penutupan Multiply akan membuat SDM berkualitas tersebar ke seluruh jaringan ecommerce. Dengan menyebarnya mereka akan berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk lebih mematangkan sektor industri ini. Dalam pada itu pula, pelaku bisnis internet yang miliki cukup pengalaman diharapkan bisa membangun industri serupa baru secara mandiri.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Multiply Tutup, Sarankan Pengguna untuk beralih ke TokoBagus. Semoga bermanfaat

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.