Daya Tarik Wisata di Kota Solo

Salah satu daya tarik wisata utama dari Solo adalah Keraton Surakarta, istana Susuhunan Pakubuwono, juga istana Kerajaan Jawa dari Mangkunegaran. Pasar Gede sering dikunjungi oleh sebagian besar wisatawan, karena arsitektur yang unik dan terkenal sebagai pasar tradisional terbesar di wilayah Solo. Pasar Klewer terkenal sebagai sentra batik dengan berbagai harga dan kualitas, sedangkan Pasar Triwindhu berlokasi dekat istana Mangkunegaran yang mengkhususkan diri dalam penjualan barang-barang antik.

Kota Solo


Taman Sriwedari adalah sebuah taman hiburan lokal yang populer menampilkan taman bermain anak-anak, pertunjukan musik dangdut, dan pertunjukan tari tradisional Jawa Wayang Wong hampir setiap malam. Dekat taman Sriwedari adalah Museum Radyapustaka, salah satu museum tertua di Indonesia, dengan koleksi artefak budaya Jawa. Desa tradisional batik Laweyan dan Kampung Batik Kauman, yang terletak di bagian barat daya kota dan pusat kota masing-masing, dikenal dalam memproduksi kualitas terbaik batik Jawa.

Solo terletak 60 km dari Yogyakarta dan memiliki banyak tempat wisata. Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Candi Kalasan, dan banyak lainnya Candi atau kuil kuno tempat wisata sejarah. Surakarta terletak lebih dekat ke Candi Cetho dan Candi Sukuh di lereng Gunung Lawu. Daerah pegunungan Tawangmangu, menampilkan air terjun Grojogan Sewu di lereng Gunung Lawu, juga merupakan tujuan populer bagi wisatawan.

Di tengah kota Solo, wisatawan juga dapat menggunakan kereta uap Jaladara tua yang diluncurkan pada bulan September 2009 dengan kecepatan laju 5,6 km yang menghubungkan Stasiun Purwosari dan (Sangkrah) Stasiun Kota. Pada tahun 2011 ada 60 perjalanan dan pada tahun 2012 menjadi 80 perjalanan. Jika anda sedang berada di Kota Solo, tak ada salahnya anda menggunakan jasa sewa mobil solo untuk menikmati indahnya pesona Kota Solo.

About Me

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.